Senin, 02 Januari 2017

Gunung Kunir dan Sejuta Pesona Desa Benowo

MasmusNet. Gunung Kunir dan Sejuta Pesona Desa Benowo. Desa Benowo merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan bener, purworejo, Jawa Tengah. Desa yang jauh dari hiruk pikuk kota, membuat desa ini masih alami, rimbunnya dedaunan, indahnya desa ini membuat hati ini damai. Desa benowo merupakan desa yang indah, desa di atas awan. Desa ini memiliki banyak sekali pohon cengkih yang begitu besar. Selain pohon cengkih desa benowo juga terkenal akan hasil kebun kopi milik masyarakat. Masyarakat benowo juga bisa mengolah kopi benowo sendiri, dan olahan kopi benowo ini menjadi ciri khas desa benowo.
Namun bukan itu saja sob, desa ini masih memiliki sejuta pesona lain, diantaranya adalah :

Gunung Kunir The Hidden Paradise


Puncak Gunung Kunir


Gunung Kunir adalah puncak tertinggi desa benowo. Gunung kunir merupakan jajaran dari perbukitan menoreh. Di kala pagi yang cerah kita dapat menikmati indahnya sunrise di gunung ini. Selain indahnya sunrise gunung kunir ini juga memperlihatkan kita akan keindahan gunung-gunung tinggi jawa tengah diantaranya ada gunung sindoro, sumbing, merbabu, dan merapi.
Pokoknya dijamin indah, ditemani semilir angin yang sejuk, sambil menikmati secangkir kopi yang hangat mata kita akan dimanjakan oleh puncak benowo ini.

Baca selengkapnya :

Curug Padusan yang Indah
Curug Padusan

Curug padusan adalah curug yang terdapat di bawah kaki gunung kunir. Curug ini memiliki tinggi sekitar 15-20 meter, dimusim kemarau maupun penghujan curug ini tetap ada airnya. Hal ini membuktikan bahwa desa ini tidak pernah dilanda kekeringan walaupun musim kemarau sekalipun. Curug ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pada waktu saya berkunjung kesana , curug ini sudah selesai dibangun. Buat sobat yang ingin mandi disini santai saja, karena disini sudah ada tempat untuk ganti pakaian. Jangankan tempat ganti pakaian, tempat - tempat bersantai pun juga ada.

Baca Juga Selengkapnya :
Petilasan Pangeran Benowo
Pangeran Benowo adalah Raja Pajang ke tiga sekitar 1600 tahun yang lalu. Pada waktu itu pangeran benowo sedang melakukan perjalanan ke mataram yang sekarang menjadi Yogyakarta. Kemudian di desa Benowo ini Pangeran tersebut menerima wangsit untuk mendirikan desa Benowo ini.

Curug Batur yang indah dengan kondisi alaminya.
Curug Batur Benowo

Curug batur adalah aliran air lanjutan dari aliran air curug padusan. Curug batur juga tidak kalah indah dari curug padusan, curug ini masih sangat alami karena belum ada pembangunan sama sekali. Karena untuk menuju ke curug ini, sobat harus melewati jalan tanah yang terjal dan licin.
Baca Juga selengkapnya

Curug Benowo yang tinggi.
Curug Benowo

Curug benowo terletak di dekat balai desa benowo. Curug ini berbeda dengan curug yang lain, untuk menuju ke curug ini kita harus melewati jalan yang ekstrim. Ketinggian dari curug ini sekitar 25-30 meter, dibawah curug benowo ini sangat luas terdapat kedung yang bisa digunakan untuk berenang. Hehhehe..
Curug Benowo merupakan salah satu aset wisata alam yang dimiliki oleh desa ini, dan saat ini curug ini sudah dibuka untuk wisatawan karena pembangunannya sudah selesai.

Baca Juga Selengkapnya :

Selain, beberapa tempat yang indah tadi juga masih terdapat tempat yang indah lagi yaitu sendang benawan, dan untuk sendang benawan ini saya belum tau persis tempatnya berada disebelah mana. Namun pastinya tempat ini indah banget. Masih di desa benowo, desa ini juga memiliki produk kopi lokal yang dinamakan kopi benowo sobat bisa membeli nya dengan penjual di sekitar gunung kunir. Desa ini juga masih meleatarikan budayanya sob, yaitu tari jhatilan khas desa benowo . Tarian ini masih sangat dilestarikan oleh maasyarakat benowo.
Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke desa benowo yang memiliki sejuta pesona ini??
Jika anda ingin pergi kesana jangan lupa ajak-ajak kami yahhh.. nanti biar kami tunjukin jalannya hehhe.

Rute Menuju desa Benowo via Purworejo
Pertama sobat harus melewati jalan magelang purworejo, di pertigaan tumbak anyar sobat belok kanan melewati jalan banyuasin, sampai  di pertigaan pertama desa sedayu sobat belok kiri melewati jalan tersebut, jalannnya berupa jalan setapak dan sobat tinggal melewati jalan tersebut lurus terus. Untuk menuju ke desa benowo sebenarnya terdapat dua jalur, untuk jalur yang kedua sobat bisa membacanya disini.
Cukup sekian!
#Salam Lestari

Baca Juga :


EmoticonEmoticon