Sabtu, 22 Oktober 2016

Curug Tamansari Potensi Wisata Alam Desa Kemejing

www.masmusnet.blogspot.com. Curug Tamansari Potensi Wisata alam Desa Kemejing. Curug Tamansari terletak di desa Kemejing, Loano, Purworejo tepatnya di dusun Ngaglik desa kemejing. Sekitar 10 Km dari kota Purworejo, Jawa Tengah. Curug tamansari adalah potensi wisata alam yang sangat luar biasa di desa kami, ini merupakan anugerah terbesar yang diberikan Allah kepada desa kami. Desa yang masih jauh dari hiruk pikuk kota membuat suasana di desa ini masih alami, tenang, dan damai. Jadi anda bisa menikmati suasana keindahan alam yang masih asri di desa kemejing yang sangat kami cintai ini.
Curug tamansari pertama


Curug Tamansari pertama, memiliki tinggi sekitar 15 meter, disini anda akan disuguhi oleh pemandangan alam yang sangat indah terutama adalah air terjunnya yang mengalir dengan indah. Dengan balutan suasana yang masih alami, anda akan terpuaskan oleh pesona alam desa ini. Anda bisa main air sepuasnya dibawah air terjun curug Tamansari yang pertama ini, karena debit airnya yang tidak terlalu besar.
Perjalanan menuju curug kedua

Curug tamansari kedua

Curug Tamansari Kedua
Dari curug tamansari pertama anda harus berjuang dulu melewati jalan tanah yang agak terjal dan  juga licin, di jalan ini sobat harus berjalan secara hati hati, karena dibawah jalan ini adalah jurang yang lumayan dalam.
Berjalan kurang lebih sekitar 5 menit untuk sampai di curug tamansari yang kedua, anda juga harus melewati aliran airnya.
Foto keseruan kami dicurug tamansari ketiga

Curug Tamansari Ketiga
Dari Curug Tamansari yang pertama, anda harus berjalan dulu kearah timur kurang lebih memakan waktu sekitar 3 menit. Dicurug yang ketiga ini anda bisa berenang, mungkin yang hobi memancing anda bisa juga memancing sepuasnya. Curug yang ketiga ini mempunyai kedung sedalam kurang lebih 5 meter, jadi buat sobat yang tidak bisa berenang, jangan coba coba berenang ya!

Tiket Masuk
Untuk tiket masuk ke wisata ini  belum ada, karena wisata ini masih dalam tahap pembangunan sarana dan prasarana.

Tempat Parkir
Tempat parkir sangat mendukung, karena terdapat area yang sangat luas dan dijamin aman 100%.


Rute dari Purworejo Kota.
 Dari purworejo, anda melewati jalan Magelang Purworejo berjalan lurus terus sampai di pertigaan Tumbak Anyar anda ambil arah kanan jalan menuju Banyuasin, sampai di gapura masuk desa kemejing (north of kemejing), anda masuk kesitu sekitar satu setengah Km, dengan kondisi jalan yang sudah bagus dirabat beton. Dari jalan ini anda tinggal mengikuti jalan tersebut sampai akhir dari jalan tersebut.






1 komentar so far

Deket dusun Jogotamu sama Krajan. Kampung halamannya ibuku ini��


EmoticonEmoticon