Thursday, May 11, 2017

Kebun Teh Nglinggo, Desa Wisata Nglinggo Daerah Istimewa Jogjakarta.

MasmusNet. Kebun Teh Nglinggo, Desa Wisata Nglinggo Daerah Istimewa Jogjakarta.
Desa Wisata Nglinggo adalah salah satu desa yang letaknya jauh di puncak gunung, tepatnya di daerah Kulon Progo, Kecamatan Samigaluh, Yogyakarta dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo di sebelah baratnya, tepatnya berbatasan dengan desa Benowo. Atau sekitar 42 Km dari Pusat Kota Jogjakarta. Berada pada ketinggian 800 meter diatas permukaan laut membuat suhu udara disini terasa sejuk dan segar. 

sumber : bukan pepatah


Berbicara mengenai desa ini, rasanya tidak akan habis tentang pesonanya, tentang keindahannya. Untuk menuju ke desa ini, sobat harus melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok disamping jalan itu pula terdapat jurang-jurang yang dalam. Namun tidak menjadi masalah karena jalannya sudah bagus dan pemandangan di sepanjang perjalanan juga tak kalah indahnya. Desa yang sejuk ini memiliki beberapa objek wisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi, diantaranya :

1. Kebun Teh Nglinggo

sumber ; dok. penerbit

Kebun Teh Nglinggo  terletak dipuncak gunung yang sangat indah. Jauh mata memandang pemandangan hamparan teh yang begitu indahnya. Jalanan yang berkelok-kelok, hamparan kebun teh hijau, segarnya udara di perbukitan, senantiasa sangat menyejukkan mata. Kebun teh ini setiap harinya selalu dibanjiri oleh para wisatawan, tiap hari semakin ramai apalagi pada saat hari raya dan hari libur. Untuk memasuki kawasan wisata ini pengunjung hanya ditarik biaya parkir saja. Lohh gimana ?? Enak bukan? Kebun teh ini sangat luas, namun untuk ukuran luasnya tidak diketahui secara pasti. Berbicara mengenai keindahannya sudah tidak dapat diragukan lagi, karena sangat indah sekali, that is wonderfull Indonesia. Udara yang sejuk, Semilir angin sepoi-sepoi, membuat kita betah berlama-lama disini. Its very beautifull!

2. Gunung Jaran
sumber : dok. penerbit

Gunung Jaran adalah objek wisata yang masih satu area dengan kebun teh nglinggo. Gunung Jaran merupakan puncak tertinggi di kebun teh nglinggo. Di area gunung ini ditanami banyak jenis  tanaman, tapi mayoritas ditanami oleh tumbuhan teh. Untuk menuju ke puncak gunung jaran pengunjung terlebih dulu harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok. Gunung Jaran adalah tempat yang cocok untuk menikmati indahnya kebuh teh nglinggo, di puncak gunung ini telah tersedia sebuah gardu pandang untuk melihat keindahan kebun teh nglinggo dari ketinggian.

3. Bukit NgISIS

kebun-teh-nglinggo-desa-wisata-nglinggo-daerah-istimewa-jogjakarta
sumber : dok. penerbit

Bukit ngISIS adalah salah satu objek wisata unggulan dari desa Nglinggo.Masih satu area dengan Kebun Teh Nglinggo, tetapi meskipun objek wisata ini berada satu area dengan kebun teh nglinggo, namun menurut para pengelola wisata bukit ngISIS ini secara geografis berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  Berbicara mengenai keindahan wisata ini, tidak bisa diungkapin dengan kata-kata, indah banget! Ini hanya berada di Indonesia pokoknya ! Menikmati keindahan alam disini sobat tinggal melihat dari gardu pandang. Selain gardu pandang sobat juga bisa bersantai-santai disini sembari duduk menikmati indahnya alam semesta ini. Untuk memasuki wisata ini sobat hanya dikenakan tarif Rp. 3000 saja loh per orangnya, murah banget bukan? Oke deh, langsung gasspoll aja buat kesini!

4. Gunung Kukusan


kebun-teh-nglinggo-desa-wisata-nglinggo-daerah-istimewa-jogjakarta
sumber : dok. penerbit
Gunung Kukusan berada tepat bersebelahan dengan destinasi wisata kebun teh nglinggo. Gunung ini memiliki dua puncak yang terlihat sangat indah dari kebun teh nglinggo. Gunung Kukusan tepat berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki puncak yang tinggi menjulang berbentuk seperti kerucut/kukusan, mungkin karena bentuknya yang seperti kukusan ini, maka objek wisata ini pula diberi nama Gunung Kukusan.  Perjalanan ke puncak gunung ini sobat harus mendaki jalan berbatu dan berkerikil yang agak terjal, sobat sangat disarankan agar sangat berhati-hati. Dikala cuaca yang cerah dari puncak gunung ini kita dapat melihat dengan gagahnya berdiri gunung sumbing, merapi dan merbabu dan tak kalah indahnya ketika sang mentari mulai meninggi menyemburat di permukaan.

5. Grojogan Watu Jonggol

sumber : http://yogyakarta.panduanwisata.id/



Grojogan Watu Jonggol adalah salah satu wisata yang terletak di Desa Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo Jogjakarta. Grojogan Watu Jonggol sendiri merupakan sebuah air terjun yang tinggi dan indah. Suara gemercik air terjun ini membuat suasananya menjadi sangat alami, menenangkan pikiran, hati maupun perasaan. Dari area parkir kendaraan anda, untuk menuju lokasi ini anda harus jalan kaki melewati jalan setapak yang memakan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit. Meskipun sedang musim kemarau alias nggak lagi musim penghujan air terjun ini selalu mengalir dan selalu ada airnya. Jadi pengunjung nggak bakalan kecewa. Heehehehe..

Rute Perjalanan dari Pusat Kota Purworejo.
1. Sobat harus melewati Jl. Magelang-Purworejo sampai di KM.5/ pertigaan Tumbak Anyar sobat belok kanan.
2. Setelah Belok kanan sobat tinggal menyusuri jalan itu, lurus terus sampai di perempatan Samigaluh sobat belok kiri ke arah Suralaya dan sampai Pasar Samiguh anda belok kiri lagi atau melewati tanjakan.

Rute Perjalanan dari Pusat Kota Jogjakarta.
1.Dari kota Yogyakarta, bisa melewati jalan godean ke arah barat, hingga bertemu perempatan Kentheng Nanggulan, kemudian ambil kanan (arah utara) hingga bertemu dengan perempatan Dekso Kalibawang (patung garuda).
2.Bila dari arah Wates, bisa ambil arah ke Nanggulan dan menuju Dekso.
3.Untuk yang dari Magelang, bisa ambil jalur Muntilan menuju perempatan Dekso Kalibawang.

4.Dari perempatan Dekso ambil arah barat (menuju arah Desa Pagerharjo). Ikuti saja jalannya sekitar 30 km hingga bertemu daerah Totogan (bila ambil kanan menuju obyek wisata puncak Suroloyo) ambil arah lurus menuju daerah Purworejo. Sampai di pertigaan Plono, ambil arah kanan (naik ) ikuti jalannya maka akan sampai ke lokasi kebun teh Nglinggo, Pagerharjo. Jika sobat bingung untuk melewati rute ini, jangan khawatir! Tanyalah pada penduduk sekitar pasti akan dibantu sebab penduduknya ramah-ramah

Thursday, April 13, 2017

5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi

MasmusNet. 5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi.  Ya alhamdulilah berbicara mengenai Purworejo maka tidak akan ada habis-habisnya, apalagi berbicara mengenai wisata alamnya. Ya alhamdulilah lagi deh, tuhan ciptain alam Purworejo ini dengan wisata alamnya yang begitu indah dan patut untuk dikunjungi. Meskipun Purworejo hanya kota kecil saja, namun Purworejo  banyak memiliki Wisata alam yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang dari Purworejo sendiri maupun dari daerah lain. Berikut ini adalah 5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi, silahkan bisa disimak baik- baik. 

1. Goa Seplawan.
 
www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar :telusurindonesia.com

Mengapa harus Goa Seplawan di posisi teratas? mengapa demikian ? Ya, Karena Goa ini sudah sangat terkenal di Kota Purworejo sejak pertama kali Goa ini ditemukan pada tahun 1979. Selain itu memang tidak bisa dipungkiri bahwa Goa Seplawan ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, keindahan hamparan stalaktit dan stalagnit membawa kesan tersendiri bagi para pengunjung. Belum lagi, keindahan suara-suara gemericik air yang menetes dari sela-sela bebatuan yang mampu menyejukkan hati ini.


www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : telusurindonesia.com

Goa Seplawan sendiri, tepatnya terletak di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.  Sekitar 20 KM dari pusat kota Purworejo dan memerlukan waktu 45 menit perjalanan dari Pusat kota. Jalan yang ditempuh untuk menuju kesini sangat berliku-liku dan menanjak, namun dari jalan yang berliku-liku dan menanjak itu, kita akan disuguhi keindahan Kota Purworejo dari
ketinggian yang berkisar kurang lebih 700 mdpl.


2. Pantai Jatimalang Indah

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : wisataterbaru.com

Pantai Jatimalang Indah adalah salah satu wisata pantai unggulan di Kabupaten Purworejo. Pantai Jatimalang Indah ini tepatnya terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai Jatimalang Indah termasuk jajaran pantai selatan jawa. Letak pantai ini sekitar 17 KM dari pusat kota Purworejo dan kurang lebih 60 KM dari pusat Kota Jogjakarta. Pantai ini memiliki keelokan dan keindahan tersendiri, keindahan pemandangan pantai ini mampu membuat mata ini takjub terpesona. Pemandangan sunset yang begitu indah cantik menawan, mempesona,dan sangat memanjakan mata ini, tentu tak boleh untuk dilewatkan.


Baca Juga :



3. Curug Siklothok

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : youtube.com

Curug Siklothok merupakan salah satu curug terkenal dan terindah di Kabupaten Purworejo. Curug yang sangat indah ini tepatnya terletak di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten  Purworejo, Jawa Tengah. Curug yang satu ini memiliki view yang tak kalah indahnya dengan curug-curug lain. Keasrian dan kerindangan di area curug ini masih sangat terjaga dengan baik. Trek dari parkir kendaraan untuk menuju ke Curug kurang lebih kita berjalan kaki sejauh 900 meter. Di perjalanan kita akan disuguhi pamandangan aliran sungai yang sangat cantik sekali, juga pepohonan yang tumbuh tinggi menjulang nan hijau. Namun semua perjuangan yang kita lakukan akan terbayarkan lunas kok, dengan keindahan suara gemericik air terjun yang menjukkan hati dan pikiran.  Jalan menuju Curug terbuat dari Batu yang tertata rapi kalau orang jawa menyebutnya jalan kricak begitu dan adapula yang sudah di setapak.

4.Gunung Kunir
 
www.masmusnet.com
Puncak Gunung Kunir

Akhir-akhir ini nama Gunung Kunir sering menjadi perbincangan para kawula muda di Kota Purworejo ini. Gunung Kunir sendiri merupakan objek wisata baru yang mampu menyedot perhatian ratusan  wisatawan setiap minggunya. Gunung Kunir tepatnya terletak di Desa Benowo, Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Jalan yang harus ditempuh para pengunjung berupa jalan yang berliku-liku dan menanjak, namun jangan khawatir jalannya sudah bagus kok.
Dari puncak Gunung ini kita para wisatawan akan disuguhi Keindahan alam Purworejo dan Sekitarnya yang begitu mempesona. Gunung Kunir ini berada pada ketinggian 975 mdpl, jadi jangan kaget kalo udara disini sangat dingin, apalagi kalau malam harinya? Dingin banget loh! Gunung ini juga menawarkan akan keindahan sunrisenya, jika sobat ingin memanjakan mata sobat dengan keindahan sunrisenya datanglah  kesini pada bulan Agustus.

Baca Juga :

5. Curug Muncar Bruno

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : brilio.net

Dilihat dari kondisi alamnya yang masih sangat alami, menjadikan Curug Muncar patut untuk dikunjungi. Curug/ air terjun yang berada pada ketinggian 900 meter diatas permukaan laut ini, tepatnya berada di desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, atau 45 Km arah barat laut dari jantung kota Purworejo. Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa kondisi curug ini masih sangat alami, ini sangat cocok bagi sobat yang berjiwa petualang. Mengapa? Karena untuk menuju lokasi curug ini tidaklah mudah. Namun semua perjuangan itu tidak akan sia-sia. Ketika sobat sampai di lokasi Curug Muncar dan melihat keindahannya. Maha Besar Tuhan sang pencipta alam. Cukup Sekian dulu info dari saya, sampe jumpa lagi di postingan berikutnya!

#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa

Tuesday, April 4, 2017

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Ketika Sedang Mendaki dan Tiba-Tiba Hujan Turun?

MasmusNet. Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Ketika Sedang Mendaki dan Tiba-Tiba Hujan Turun? Selamat siang Sahabat MasmusNet! Selamat berjumpa kembali dengan saya, admin terganteng dari blog ini,(ya iya lah orang adminnya cuma satu doang) hehehe. Oh iya dalam post siang yang cerah ini walaupun agak sedikit mendung admin mau membagikan secuil info yang mungkin agak berguna bagi sobat. Post yang mau saya bagikan adalah mengenai saat kita sedang melakukan pendakian tapi tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya! Dari situlah maka timbul sebuah pertanyaan, nah kalau sikonnya jadi kaya gitu, apa ya yang harus kita lakukan?
Ok. Kali ini Blog MasmusNet akan menjawabnya. Silahkan bisa disimak!

cewek pendaki

1. Berdiam di Tempat atau Camp Masing-Masing.

Ya, dalam urutan yang pertama adalah lebih baik sobat berdiam ditempat, dan segeralah membuat camp agar sobat tidak kehujanan. Hal ini akan jauh lebih efektif dibandingkan anda harus mendaki hujan-hujanan basah kuyup. Mendaki hujan-hujanan emang asik sih sob, tapi lebih utamakanlah keselamatan, karena keselamatan lebih penting dari semuanya.

2. Tunggu Hujan Reda.

Diamlah di dalam camp, dan boleh sambil bersenda gurau dengan kawan-kawan sobat tapi jangan sampai kelewatan. Sesekali bolehlah ngemil bareng, makan bareng, kan enak tuh suasananya makan bareng digunung hehehe..
3. Jika Hujan Semakin Deras dan Tak Kunjung Reda, Sebaiknya Turun Kebawah.

Jika hujan tak kunjung reda, maka bersegeralah sobat untuk turun ke basecamp, jangan melanjutkan perjalanan ke atas! Itu sangat berbahaya! Utamakanlah keselamatan! Keselamatan lebih penting dari apapun!
Mendaki adalah bukan sebuah perjalanan yang harus sampai di titik tertingginya, namun mendaki adalah sebuah perjalanan yang indah dan nggak akan bisa terlupakan! Apalagi bareng sama sahabat! Pasti semuanya akan sangat indah sekali. Selain itu mendaki juga untuk melatih kedewasaan kita, bagaimana cara kita bertahan hidup dari keterbatasan. Tapi lebih baiklah utamakan keselamatan!

#Yakinlah dan Percaya jangan takut! Buanglah rasa takutmu itu dan tetap melangkah!
#Salam Lestari
#Semoga Bermanfaat!

Thursday, February 9, 2017

6 Hal yang Sering Dirindukan Para Pendaki Gunung

MasmusNet. 6 Hal yang Sering Dirindukan Para  Pendaki Gunung. Mendaki adalah suatu perjalanan yang banyak mengandung resiko dan menguras banyak sekali tenaga, tetapi seorang yang pernah mendaki biasanya akan ketagihan untuk mendaki lagi. Ini tak lain dan tidak bukan, karena mendaki itu memiliki banyak manfaat untuk pribadi kita. Dari mendaki kita diajarkan untuk pantang menyerah dari keadaan seperti apapun, pokoknya banyak ilmu deh yang kita dapetin dari mendaki. Selain mempunyai banyak manfaat yang akan berguna untuk masa depan kita, mendaki juga memiliki banyak hal-hal yang tidak akan dapat kita lupakan, misalnya kita tidak dapat melupakan  keindahan sunrise, arti sebuah persahabatan yang lain dari biasanya,  dll. Berikut ini ada 6 Hal yang Sering Dirindukan Para  Pendaki Gunung. Berikut ini adalah daftarnya :
http://masmusnet.blogspot.co.id/
Pemandangan Yang Indah Dari Puncak Gunung Prau

1. Menikmati Indahnya Pemandangan Alam Semesta dari Puncak Gunung.
Yah memang bener jika para pendaki mengatakan hal yang paling tidak bisa dilupakan adalah menikmati keindahan alam semesta ini. Allah itu memang adil ciptain alam ini begitu indah untuk dinikmati. Dari puncak situlah kita akan melihat pemandangan dunia semesta ini yang begitu indah mempesona. Dari situlah kita akan sadar bahwa begitu kecilnya seorang manusia, dan tak patut manusia yang sekecil itu untuk menyombongkan diri, Gunung aja yang begitu besar dan tinggi dia tidak pernah sombong, Gunung selalu melindungi manusia dengan memberikan banyak sekali manfaatnya, yang tentunya sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia.

http://masmusnet.blogspot.co.id/
The Golden Sunrise Puncak Gunung Prau

2 . Menikmati indahnya The Golden Sunrise
Sunrise yaitu peristiwa munculnya matahari dari ufuk timur yang terlihat menyemburat  kemerah-merahan yang terjadi pada pagi hari. Its very, very beautiful sangat cantik banget deh pokoknya, sampai gak bisa diungkapin dengan kata-kata. Seorang pendaki biasanya tidak akan melewatkan keindahan moment ini, pasti mereka akan mengabadikannya. Ngangenin banget deh pokoknya moment ini, kapan ya saya bisa nikmatin moment ini lagi, barangkali sahabat MasmusNet ada yang mau nemenin saya ngeliat moment yang indah ini lagi. Hehhehe.. 


http://masmusnet.blogspot.co.id/
Rasa Lelah Tapi tetep Semangat
3 . Rasa Lelah yang Luar Biasa tapi bikin Ketagihan Buat Naik Lagi.
Inilah kalimat yang biasanya dilontarkan oleh para pendaki seusai ditanya " Ngapain sih mendaki terus apa enaknya sih?" Terus si pendaki menjawab dengan penuh misteri "capeknya yang bikin ketagihan!" Yah begitulah jiwa seorang pendaki, meski lelah, kaki pegel, capek tapi semua itu ia lakukan agar tujuan besarnya tercapai. Perjalanan itu mengandung arti yang luar biasa. Dengan perjalanan yang menguras tenaga itu kita diajarkan pula untuk terus semangat mengejar impian kita, jangan menyerah, teruslah melangkah, setapak demi setapak dan pasti dengan kerasnya usaha kita itu tantanganlah yang akan menyerah pada diri kita. Perjalanan saat mendaki itu memang bikin kita ketagihan, yang capeknya wooww.. gitu..
Apa sahabat mau tahu capeknya kaya gimana? 
Kapan-kapan kita mendaki bareng !hehhehe..



http://masmusnet.blogspot.co.id/
Makan Mie sambil Ngopi Bareng
4. Minum Kopi di Ketinggian Bareng Temen #Ngopi Bareng.
Ngopi bareng itu menyenangkan, penuh candaan dan tawa yang sepintas membuat kita melupakan masalah kita. Nah, apalagi ini ngopinya di ketinggian yang sudah jelas  suhunya luar biasa dinginnya. Enak banget tuh ngopi di di ketinggian, sambil ditemani sepuntung roko* heheheh..  Sebenernya sih, ngopi di ketinggian ini bertujuan untuk ngehangatin badan. Suasana itu nggak akan bisa kita lupain, rasa sedaap kopinya, hawa dingin udaranya, candaan dan tawa para sahabat kita, hal-hal itulah yang selalu terngiang-ngiang di kepala saya. Saya jadi teringat waktu saya mendaki bareng sahabat saya.. dalem banget deh rasanya.. ☺☺


http://masmusnet.blogspot.co.id/
Indahnya Kebersamaaan
5. Indahnya Rasa Kebersamaan.
Kebersamaan itu akan selalu indah, indah buat dikenang, dan  nggak akan bisa untuk dilupain. Kebersamaan itu sebuah pengalaman yang tak bisa terlupakan apalagi bersama sahabat-sahabat kita, sahabat yang selalu nemenin kita di masa sulit, susah, seneng, bahagia. Bisa bareng mereka, ngobrol bareng, ngopi bareng mereka apalagi terus-terusan sama mereka, rasanya itu seneng banget. Apalagi sahabatnya itu satu visi sama kita. Wahhh.. pasti kita akan terus-terusan ngehabisan waktu bersama mereka, dan terus-menerus mengukir sejarah-sejarah yang gak bisa dilupain bareng mereka.


http://masmusnet.blogspot.co.id/
Dinginnya udara ketinggian

6. Dinginnya Udara di Ketinggian
Wahh.. masih ada satu lagi nii.. hal yang gak bisa dilupain untuk para pendaki. Dinginnya udara di ketinggian, itu ngangenin banget, pingin banget deh ngerasain dinginnya lagi. Dinginnya itu wow.. bikin badan menggigil .. tapi ingat ya sob jika badan kalian udah menggigil pakailah segera pakaian-pakain hangat, jika nggak bawa pakain hangat maka pakailah pakaian berlapis, ini bertujuan untuk menghindari penyakit hipotermia.



Teruslah melangkah sahabat walau selalu terhalang rintangan, berusahalah, yakinlah cita-citamu sebentar lagi tercapai. Yah, itulah 6 Hal yang Sering Dirindukan Para  Pendaki Gunung. Maaf jika tulisan saya banyak kesalahan, karena saya masih belajar bang! Cukup sekian tulisan saya, semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabat semua.


#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa

Wednesday, February 8, 2017

Hasil LIGA SMK TKM PURWOREJO Cabang Olahraga Bola Voli Tahun 2016-2017

MasmusNet. Hasil LIGA SMK TKM PURWOREJO Cabang Olahraga Bola Voli Tahun 2016-2017. Purworejo. Minggu 5 Febuari 2017 OSIS SMK TKM PURWOREJO mengadakan kegiatan lomba antar kelas di cabang olahraga bola voli. Lomba tersebut lebih dikenal dengan nama LIGA TKM, Kegiatan ini diikuti oleh 20 kelas X dan XI semua progam keahlian yang mana setiap kelas mengirimkan 10 pemain voli terbaiknya dan 2 orang sebagai official.

Upacata pembukaan liga tkm


Bertempat di Alun-Alun Purworejo acara ini dapat berjalan dengan lancar. Start dimulai pada pukul 07.00 WIB ditandai dengan upacara Pembukaan Kegiatan LIGA TKM yang dihadiri oleh 2 pers, para peserta, 33 panitia dan beberapa pembina OSIS. Dengan suasana pagi yang sangat cerah kami menemui Deny Setyawan Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Ia menjelaskan maksud diadakannya acara tersebut adalah sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan melaksanakan Progam Kerja tahunan pengurus OSIS SMK TKM PURWOREJO Tahun 2016-2017.


Selain memaparkan maksud diadakannya acara ini, Kang Deny juga menjelaskan mengenai tujuan diadakannya acara tersebut, dengan tujuannya sebagai berikut :
1. Mempererat tali silaturahim antar sesama siswa SMK TKM PURWOREJO.
2. Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi antara siswa-siswa.
3. Memupuk jiwa sportivitas dan mengembangkan bakat siswa dalam bidang olahraga.

Pertandingan Voli ini dilaksanakan dengan sistem gugur. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sangat meriah sekali, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Walaupun cuaca pada hari itu sangat terik sekali menyengat di ubun-ubun para peserta tetap semangat dan bertanding sampai titik darah penghabisan. Hehhehe..



Adapun untuk hasil pertandingan Voli tersebut dimenangkan oleh :
1.  Juara I           : XI TKJ A
2.  Juara II          : XI TP C
3.  Juara III         : X TPMI A
4.  Juara IV         : XI TP B

Cukup Sekian tulisan dari saya mengenai Liga TKM tahun ini. Semoga tulisan ini sangat bermanfaat bagi temen-temen semua ☺☺☺ !!
Bang Demian makan biji selasih, Cukup sekian dan terima kasih !

Monday, January 30, 2017

Wahana Wisata Outbond Dewi Mass Semawung (Outbond Semawung)

MasmusNet. Purworejo. Wahana Wisata Outbond Dewi Mass Semawung.  Mendengarkan kata-kata outbond, apa yang terpikir di benak kalian?? Pasti kalian langsung berpikir, wah ini pasti seru, menarik, menantang, dan menyenangkan. Nah, itu benar sekali sob, Oke jika kalian suka akan wisata outbond kalian bisa mengunjungi salah satu wisata outbond terkenal di Purworejo, tepatnya di Desa Semawung, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang diberi nama Wisata Outbond  Dewi Mass Semawung. Untuk Menuju kesana dari Alun-Alun Purworejo Sobat harus melewati Jalan Arah Kaligesing, sampai di perempatan Lampu merah Cangkrep sobat ambil jalan lurus sampai di pasar semawung anda belok kekanan tinggal mengikuti jalan tersebut.

Pemandangan Desa Semawung

Outbond itu sangat menyenangkan, disana sobat bisa bermain sepuasnya dengan biaya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Pengelolanya sangat ramah, baik pada siapapun. Wahana Wisata Outbond Dewi Mass Semawung adalah salah satu desa wisata edukasi di purworejo yg menyajikan wahana outbound dan games challenge, high rope dan tree top. Diantaranya kita bisa bermain wall climbing , pelana crossing, treverse net, horisontal flying fox, swinging rope, sliding rope, raul rope, single flying fox dan juga kita bisa bermain river tubbing.


Seseorang sedang bermain wahana outbond

Letaknya yang strategis dan mudah dijangkau menjadikan desa wisata ini kerap kali dikunjungi. Terutama untuk kegiatan-kegiatan dari sekolah.
Banyak sekali para penikmat outbond yang kerap kali datang kesini, bahkan hampir berkali-kali dia menjajal permainannya. Wahana wisata Outbond Dewi Mass Semawung ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya, ditemani gemercik air sungai yang mengalir dengan derasnya, dengan tenangnya suasana pedesaan, jauh mata memandang nampak bukit bukit berjejeran seperti ular panjangnya, yang terlihat hijau kebiru-biruan.

Seseorang sedang menjajal wahana outbond

Anda tertarik pergi kesana??
Anda wajib kesana!! Pokonya sama sekali nggak mengecewakan.!  ♻
#Salam Lestari
Baca Juga Selengkapnya : Curug Tamansari Pesona Wisata Desa Kemejing

Sunday, January 29, 2017

4 Hal Inilah Yang Menyebabkan Cewek Selalu Gagal Mendaki Gunung [MasmusNet]

MasmusNet. 4 Hal Inilah Yang Menyebabkan Cewek Selalu Gagal Mendaki Gunung [MasmusNet]. Mendaki gunung merupakan suatu kegiatan yang menguras tenaga, penuh resiko dan kesulitan, ditambah lagi tantangan yang sangat memacu adrenaline kita. Dua tahun ini memang lagi ngetren-ngetrennya event-event pendakian. Entah hanya sekedar untuk mengikuti trend masa kini atau mereka memang bener-bener pecinta alam. Pecinta Alam adalah suatu komunitas yang bertujuan untuk melestarikan alam, jadi kalau udah pecinta alam udah gak boleh lagi buang sampah sembarangan. Kali ini MasmusNet.com akan menjelaskan mengenai mengapa seorang cewek selalu gagal jika ingin mendaki gunung. Berikut penjelasannya, monggo disimak..


Foto Cewek Pendaki

1. Nggak Dapet Ijin Dari Orang Tua
Pernah ngalamin saya, jika ngajak temen cewek mendaki pasti rata-rata jawabannya begini :
“Duhh maaf banget, aku nggak jadi ikut, dan nggak diijinin sama ibuku” begitulah biasanya seorang cewek jika diajak mendaki. Entah mengapa orang tua mereka sangat khawatir dengan anaknya, apa mungkin orangtuanya nggak percaya kepadanya. Tapi menurut saya ijin dari orang tua itu lebih penting buat kita, ijin orang tua itu lebih berharga. Memang bener sih jika do'i nggak dapet ijin dari orang tua do'i jangan sekali-kali memaksakan untuk mendaki. Mengapa demikian, karena ijin dari orang tua tuh, merupakan sebuah doa dan penyemangat bagi kita untuk mengetahui batas diri kita di ganasnya alam.

2. Nggak Ada Temen Ceweknya
Diurutan kedua biasanya seorang cewek menjawab “ga jadi ikut deh, ga ada temen ceweknya”. Padahal temen cowok kan juga asikk, cowok itu akan selalu menjaga cewek, cowok  itu nggak bakal ninggalin cewek dan biarin cewek sendiri. Cowok itu bakal mendampinginya dan menjaganya. Hehehehe.. 


3. Takut Gak Kuat Naiknya
 Kalimat ketiga yang biasa cewek-cewek utarakan , setelah takut nggak ada temen ceweknya,“Aku takut ntar gak kuat naiknya”
Santai saja do'i kan ada temen cowok, pasti cowok akan senang hati membantu do'i. Apalagi cowok itu kan suka membantu cewek yang sedang kesusahan, galau, sedih dan merana. Tapi bedain ya antara modus dan tulus. Wakakakaka... 

4. Takut Ketemu Binatang Liar
Rata-rata seorang cewek pasti takut pada suatu hal yang mengerikan baginya. Salah satunya mereka juga takut dengan binatang liar,  saya punya saran sob, buat kalian para cewek, jika kalian takut pada binatang liar. Kalian kan masih ada temen cowok, temen cowok pasti akan ngelindungin kalian. Jangan takut para cewek untuk menggapai mimpi kalian! #Melangkahlah kedepan selangkah demi selangkah! Yakinlah buang rasa takutmu, dan buat lah rasa takut itu takut kepada dirimu yang sebenarnya! Karena kamu adalah orang hebat!


#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa