Sabtu, 20 Agustus 2016

4 Permainan yang perlu anda jajal saat peringatan HUT RI

MasmusNet.com. 4 Permainan yang perlu anda jajal saat acara peringatan HUT RI. Selamat siang sobat ...!! Lama tak berjumpa dengan kalian! Rasanya senang sekali masih bisa berjumpa dengan kalian dengan keadaan sehat walafiat, Oh iya mumpung masih bulan agustus nii... Apa sih yang biasa kalian lakukan saat peringatan HUT RI? Mungkin masih ada yang  bingung mau ngapain? Ok sebaiknya bagi kalian yang tidak tau mau ngapain perlu mencoba 4 permainan ini, pasti seru dan menarik loh..!!!

1. Panjat Pinang.
sumber : google.com

   Permainan ini mulai dikenal sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia, Permainan ini menggunakan pohon bambu atau pohon pinang sebagai batang untuk dipanjat, dan biasanya akan dilumuri oli, hal ini bertujuan untuk memperlicin permukaan bambu atau pohon pinangnya, sedangkan di puncak batang terdapat berbagai macam hadiah menarik loh.. cara memainkan permain ini adalah berkelompok dan harus saling bekerja sama.
Meskipun permainan ini sudah lama ada di Indonesia,, akan tetapi permainan ini masih memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat. Masyarakat sangat antusias mengikuti permainan ini, ini dikarenakan sangat seru, menarik dan menghibur hehehe...
Menurut saya permainan ini ditujukan untuk melatih kerja sama, kekompakan, menghibur penonton, dan tentu saja untuk mendapatkan hadiah... wkwkwkwk...

2. Tarik Tambang
sumber : google.com

   Tarik tambang adalah permainan yang dilakukan oleh dua kelompok yang berbeda, dan keduanya saling menarik ke arah yang berlawanan. Permainan ini sangat mudah untuk dicoba, dapat dilakukan dimana saja, kapan saja asalkan tidak dirumah masing masing yaa.. hhehehe..
Meskipun permainan ini mudah untuk dicoba tetapi untuk mencapai kemenangan diperlukan  kerja sama yang bagus dan tenaga yang super kuat. Permainan ini biasanya hanya ada saat peringatan hut RI saja , maka kalian perlu mencobanya loh, mumpung masih peringatan Hut Ri wkwkwk...

3. Balap Karung

sumber : google.com

   Balap karung?? Haaa.. sekilas terlihat menarik ya a?? Masa sih karung balapan?? Xixixixxixi..
Maksudnya bukan begitu sob..
Balap karung tuh maksudnya begini, "seseorang masuk kedalam karung dan lari secepat cepatnya untuk menjadi pemenang" itu maksudnya.
Dari itu maka dapat disimpulkan bahwa permainan balap karung merupakan permainan dengan menggunakan karung kemudian lari secepatnya untuk menjadi pemenang dengan aturan tertentu. Permainan ini sangat menarik loh.. anda harus mencobanya.!!

4. Makan Krupuk
Sumber gambar : google.com
   Permainan ini yang sangat disukai oleh masyarakat,,, Makan krupuk ,!! Ya benar sekali..
Cara melakukan permainan ini adalah dangan cara menggantung krupuk dengan tali dan tangan peserta diikat dibelakang pinggang, kemudian makan deh krupuknya wkwk..
Dalam permainan ini kalah menang enggak masalah, yang penting sama sama kenyang wkwk..

Bagaimana sob..  apa kalian tertarik untuk mencobanya,?
Cukup sekian. Apabila terdapat penulisan yang salah mohon dimaafkan!



EmoticonEmoticon