Kamis, 13 April 2017

5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi

MasmusNet. 5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi.  Ya alhamdulilah berbicara mengenai Purworejo maka tidak akan ada habis-habisnya, apalagi berbicara mengenai wisata alamnya. Ya alhamdulilah lagi deh, tuhan ciptain alam Purworejo ini dengan wisata alamnya yang begitu indah dan patut untuk dikunjungi. Meskipun Purworejo hanya kota kecil saja, namun Purworejo  banyak memiliki Wisata alam yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang dari Purworejo sendiri maupun dari daerah lain. Berikut ini adalah 5 Objek Wisata Terindah di Kabupaten Purworejo yang Wajib untuk Sobat Kunjungi, silahkan bisa disimak baik- baik. 

1. Goa Seplawan.
 
www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar :telusurindonesia.com

Mengapa harus Goa Seplawan di posisi teratas? mengapa demikian ? Ya, Karena Goa ini sudah sangat terkenal di Kota Purworejo sejak pertama kali Goa ini ditemukan pada tahun 1979. Selain itu memang tidak bisa dipungkiri bahwa Goa Seplawan ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, keindahan hamparan stalaktit dan stalagnit membawa kesan tersendiri bagi para pengunjung. Belum lagi, keindahan suara-suara gemericik air yang menetes dari sela-sela bebatuan yang mampu menyejukkan hati ini.


www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : telusurindonesia.com

Goa Seplawan sendiri, tepatnya terletak di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.  Sekitar 20 KM dari pusat kota Purworejo dan memerlukan waktu 45 menit perjalanan dari Pusat kota. Jalan yang ditempuh untuk menuju kesini sangat berliku-liku dan menanjak, namun dari jalan yang berliku-liku dan menanjak itu, kita akan disuguhi keindahan Kota Purworejo dari
ketinggian yang berkisar kurang lebih 700 mdpl.


2. Pantai Jatimalang Indah

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : wisataterbaru.com

Pantai Jatimalang Indah adalah salah satu wisata pantai unggulan di Kabupaten Purworejo. Pantai Jatimalang Indah ini tepatnya terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai Jatimalang Indah termasuk jajaran pantai selatan jawa. Letak pantai ini sekitar 17 KM dari pusat kota Purworejo dan kurang lebih 60 KM dari pusat Kota Jogjakarta. Pantai ini memiliki keelokan dan keindahan tersendiri, keindahan pemandangan pantai ini mampu membuat mata ini takjub terpesona. Pemandangan sunset yang begitu indah cantik menawan, mempesona,dan sangat memanjakan mata ini, tentu tak boleh untuk dilewatkan.


Baca Juga :



3. Curug Siklothok

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : youtube.com

Curug Siklothok merupakan salah satu curug terkenal dan terindah di Kabupaten Purworejo. Curug yang sangat indah ini tepatnya terletak di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten  Purworejo, Jawa Tengah. Curug yang satu ini memiliki view yang tak kalah indahnya dengan curug-curug lain. Keasrian dan kerindangan di area curug ini masih sangat terjaga dengan baik. Trek dari parkir kendaraan untuk menuju ke Curug kurang lebih kita berjalan kaki sejauh 900 meter. Di perjalanan kita akan disuguhi pamandangan aliran sungai yang sangat cantik sekali, juga pepohonan yang tumbuh tinggi menjulang nan hijau. Namun semua perjuangan yang kita lakukan akan terbayarkan lunas kok, dengan keindahan suara gemericik air terjun yang menjukkan hati dan pikiran.  Jalan menuju Curug terbuat dari Batu yang tertata rapi kalau orang jawa menyebutnya jalan kricak begitu dan adapula yang sudah di setapak.

4.Gunung Kunir
 
www.masmusnet.com
Puncak Gunung Kunir

Akhir-akhir ini nama Gunung Kunir sering menjadi perbincangan para kawula muda di Kota Purworejo ini. Gunung Kunir sendiri merupakan objek wisata baru yang mampu menyedot perhatian ratusan  wisatawan setiap minggunya. Gunung Kunir tepatnya terletak di Desa Benowo, Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Jalan yang harus ditempuh para pengunjung berupa jalan yang berliku-liku dan menanjak, namun jangan khawatir jalannya sudah bagus kok.
Dari puncak Gunung ini kita para wisatawan akan disuguhi Keindahan alam Purworejo dan Sekitarnya yang begitu mempesona. Gunung Kunir ini berada pada ketinggian 975 mdpl, jadi jangan kaget kalo udara disini sangat dingin, apalagi kalau malam harinya? Dingin banget loh! Gunung ini juga menawarkan akan keindahan sunrisenya, jika sobat ingin memanjakan mata sobat dengan keindahan sunrisenya datanglah  kesini pada bulan Agustus.

Baca Juga :

5. Curug Muncar Bruno

www.masmusnet.blogspot.com
sumber gambar : brilio.net

Dilihat dari kondisi alamnya yang masih sangat alami, menjadikan Curug Muncar patut untuk dikunjungi. Curug/ air terjun yang berada pada ketinggian 900 meter diatas permukaan laut ini, tepatnya berada di desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, atau 45 Km arah barat laut dari jantung kota Purworejo. Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa kondisi curug ini masih sangat alami, ini sangat cocok bagi sobat yang berjiwa petualang. Mengapa? Karena untuk menuju lokasi curug ini tidaklah mudah. Namun semua perjuangan itu tidak akan sia-sia. Ketika sobat sampai di lokasi Curug Muncar dan melihat keindahannya. Maha Besar Tuhan sang pencipta alam. Cukup Sekian dulu info dari saya, sampe jumpa lagi di postingan berikutnya!

#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa


EmoticonEmoticon