Kamis, 24 November 2016

Pendaki Gunung dan Mendaki Gunung [MasmusNet]

MasmusNet. Mendaki Gunung? Apa itu mendaki gunung? Mendaki gunung merupakan suatu perjalanan yang panjang dan melelahkan dengan tujuan untuk mengalahkan rasa takut dalam diri sendiri, serta melihat dan menikmati keindahan sang maha pencipta. Itu pengertian menurut saya sendiri kawan hehhehe...
Akhir-akhir ini kegiatan atau aktivitas mendaki Gunung Menjadi sangat populer, banyak para pendaki pemula, banyak pula komunitas komunitas pendaki gunung yang bermunculan, hal ini entah kenapa terus muncul kami belum tahu secara pasti, mungkin karena mengikuti tren atau hanya ingin sekedar eksis saja atau bahkan pula hanya ingin mengambil foto yang bagus. Tapi menurut saya pendaki gunung itu layaknya seorang Tentara yang setia Menjaga Negaranya , mengapa saya katakan demikian karena seorang pendaki gunung akan selalu menjaga dan melestarikan alam yang indah ini, inilah yang dinamakan pendaki gunung sejati. Pendaki Gunung sejati tidak akan membuang sampah sembarangan, pendaki gunung sejati akan selalu menjaga alamnya yang indah, inilah yang juga disebut Pencinta Alam dalam sejatinya.

 

Terkadang ada, ngakunya pencinta alam tapi buang sampah sembarangan. Ini hanya embel embelnya saja pecinta alam tapi sikapnya perusak alam. Pecinta alam bisa diawali dari hal kecil bukan cuma saat mendaki gunung saja, bisa diawali saat kalian masih kecil  pas dulu waktu sd selalu diajari jangan membuang sampah sembarangan, walaupun sekecil apapun itu sampah, dan buanglah pada tempatnya.
Indonesia itu negeri yang indah sob! Jagalah dan lindungilah negeri ini dari segala ancaman, kalau perlu harus mengorbankan nyawa kita sekalipun!
#Melangkahlah kedepan selangkah pun tak apa, yakinlah buang rasa takutmu, dan buat lah rasa takut itu takut kepada dirimu yang sebenarnya! Karena kamu adalah orang hebat!

#Salam Lestari


EmoticonEmoticon