Sabtu, 17 Desember 2016

Desa Wisata Nglinggo

MasmusNet. Desa Wisata Nglinggo, dan Kebun Tehnya. Selamat siang saudara-saudara setanah air, sebangsa, senegara. Selamat berjumpa kembali dengan saya, kali ini saya mau membahas mengenai Desa Wisata Nglinggo. Desa Wisata Nglinggo terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Provinsi Jogjakarta. Desa Nglinggo memiliki banyak tempat-tempat yang harus dikunjungi lho sob, terutama adalah kebun tehnya. Kebun teh nglinggo menjadi terkenal karena lokasinya yang sangat indah yang membentang di lereng-lereng jajaran pegunungan menoreh.  Selain itu, dengan promosinya di stasiun Televisi, membuat kebun teh ini semakin ramai hari ke hari. Puncak keramaian di kebun teh nglinggo terjadi pada saat liburan sekolah maupun liburan hari raya. Hari minggu pun juga sangat ramai lho!
Soal tiket masuk jangan khawatir sob, karena sobat cuma ditarik biaya parkir saja. Sangat terjangkau pokoknya, selain lahan parkir yang memadai sobat juga bisa menghabiskan uang sobat, seberapapun banyaknya pasti akan habis hehehe! Itu karena di sini banyak para pedagang yang menjajakan dagangannya, apalagi disaat sedang ramai, pasti banyak sekali para pedagang yang mangkal disitu.

Hijaunya teh di Nglinggo - Foto by MasmusNet


Baca Juga :

Untuk luas kebun teh tidak diketahui secara pasti, karena kebun teh ini sangat luas sekali dan masih alami. Bagi sobat yang suka dengan suasana alami silahkan deh langsung aja gasspol pergi kesini. Untuk rute perjalanan Kebun Teh Nglinggo  dari purworejo yang harus ditempuh adalah anda harus melalui jalan Magelang-Purworejo. Kemudian di pertigaan Tumbak anyar masuk kekanan arah jalan Banyuasin lurus terus, 10 meter sebelum SD Sedayu sobat belok ke kanan kemudian lurus terus sampai di perempatan Samigaluh sobat belok kiri, sampai di pasar samigaluh sobat belok kiri dan sobat tinggal mengikuti jalan tersebut sampai di pintu masuk.


Desa Wisata Nglinggo Memiliki Aset Wisata lain juga yang harus sobat kunjungi lho ! Diantaranya adalah :
1. Puncak Gunung Jaran, Puncak Tertinggi Nglinggo.
2. Puncak Gunung Kukusan yang Memiliki dua Puncak
3. Bukit NgISIS yang Indah Kebun Teh Nglinggo
4. Grojogan Watu Jonggol
Cukup sekian!
#Desa Wisata Nglinggo
#Salam Lestari

Titik nol km kebun teh nglinggo


EmoticonEmoticon