Selasa, 01 November 2016

Gunung Kunir Benowo, Pesona Sunrise Terbaik Purworejo


Masmusnet. Gunung Kunir  Benowo, Pesona Sunrise Terbaik Purworejo. Gunung Kunir? Sekilas namanya tampak asing di telinga kita, ya karena gunung kunir baru-baru ini menjadi booming karena pemberitaan di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Gunung Kunir tepatnya terletak Di sebuah desa yang Indah desa di atas awan mana lagi kalau bukan desa Benowo yang berkecamatan di Bener, Kabupaten Purworejo.

www.masmusnet.blogspot.com
Puncak Gunung Kunir 975 mdpl



Kompleks Gunung Kunir


Gunung Kunir tepat terletak di dekat tugu titik nol km(0 km) kota Magelang dengan kabupaten Purworejo. Gunung Kunir sendiri merupakan bagian dari gugusan perbukitan menoreh dan menjadi salah satu puncak tertinggi dari perbukitan menoreh tersebut. Dari Gunung kunir dikala waktu cerah kita dapat melihat pemandangan 4 kabupaten yaitu : Magelang, Purworejo, KulonProgo,dan juga Wonosobo. Dan diwaktu cerah juga kita dapat melihat pemandangan yang tak kalah indahnya yakni 4 gunung tinggi di Jawa Tengah yaitu Sindoro, Sumbing, Merbabu,dan Merapi. Gunung kunir adalah tempat yang cocok bagi kalian yang suka ngelihat Sunrise , digunung Kunir Sunrise terlihat begitu Indah dan Sangat Cantik Menawan. Bukan cuma sunrise doang lho teman teman disini kalian juga bisa menikmati keindahan terbenamnnya sang surya matahari. Di sini juga terdapat area untuk camping lho, bagi kalian yang suka camping jangan lupa bawa alat alat camping kalian masing masing hehheehe.. Dan jangan lupa juga buatlah moment moment indah bersama sahabat sahabat tercinta kalian, ketika kalian mengunjungi tempat ini.




Masih dikawasan Gunung kunir sob, didekat area parkir kendaraan terdapat beberapa papan papan kayu yang bertuliskan seperti : Cari Jodoh, Kadung Tresno, Apalah Arti Menunggu, Aku wes Move On, Aku Rung move On, dsb. Ini membuktikan bahwa masyarakat desa Benowo sangat kreatif dalam mengembangkan aset wisata desanya. Papan papan itu biasanya digunakan untuk berselfie ria oleh para pengunjung.

Pintu Masuk Area Wisata Gunung Kunir

Bukan itu saja sob, disudut sudut tertentu di gunung kunir ini juga terdapat papan papan yang bertuliskan Aku harus sampai ke Puncak, ingat Gunung bukan tempat sampah dan sebagainya. Di Puncak gunung kunir ini pun juga terdapat gazebonya untuk tempat bersantai santai bersama sahabat. Hehehe. Tidak hanya di puncak gunung kunir saja yang terdapat gazebonya sob, di bukit menawan pun juga ada. Bukit menawan adalah bagian kecil dari gunung kunir. Untuk tiket masuk jangan khawatir anda cuma dipungut biaya parkir kendaraan anda saja yaitu sebesar Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil. Buat anda yang suka jajan jangan risau juga, karena disini juga ada para pedagang yang menjajakan dagangannya. Barang yang dijajakan seperti air mineral, minuman, makanan berat, mie instan dan aneka jajanan lainnya.




Untuk Rute Perjalanan dari Kota Purworejo adalah Jalan Magelang-Purworejo, sampai di Pertigaan Tumbak Anyar anda belok kanan arah ke Banyuasin, sampai di Pasar Banyuasin anda belok kiri melewati depan koramil jalan lurus terus melewati jalan itu sampai ada petunjuk ke Desa Benowo desa di atas awan, anda tinggal melewati jalan itu dan dari situlah anda tinggal memperhatikan petunjuk-petunjuk jalan yang ada. Jika anda sudah sampai di desa Benowo anda jangan takut kesasar! Mengapa demikian? Karena Desa benowo penduduknya sangat ramah sekali anda pasti akan dibantu kok.

Gunung Kunir adalah salah satu tempat Indah Ciptaan Allah yang Maha Esa, maka kita wajib menjaga dan melestarikannya bukan merusaknya dengan nyampah.

Bawa Pulang Sampahmu
(Bring Go To Home your Waste)
#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa


5 komentar

Klw Dr alun2 pwr , brp jam menuju Gn Kunir ? Jln nya udh bagus utk naik motor? Makasih

Ya sekitar sejam mas.... jalannya udah terkondisikan jika lewat banyuasin..

sha udah ke sini bulan februari lalu :D sayangnya pas agak mendung

Wah sampeyan belum beruntung berarti mbak.. Saya kemaren pas h+6 lebaran saya maen kesana mbak. Alhamdulilah alhasil suasananya cerah.. indah banget pokoknya . . .


EmoticonEmoticon