Selasa, 04 April 2017

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Ketika Sedang Mendaki dan Tiba-Tiba Hujan Turun?

MasmusNet. Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Ketika Sedang Mendaki dan Tiba-Tiba Hujan Turun? Selamat siang Sahabat MasmusNet! Selamat berjumpa kembali dengan saya, admin terganteng dari blog ini,(ya iya lah orang adminnya cuma satu doang) hehehe. Oh iya dalam post siang yang cerah ini walaupun agak sedikit mendung admin mau membagikan secuil info yang mungkin agak berguna bagi sobat. Post yang mau saya bagikan adalah mengenai saat kita sedang melakukan pendakian tapi tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya! Dari situlah maka timbul sebuah pertanyaan, nah kalau sikonnya jadi kaya gitu, apa ya yang harus kita lakukan?
Ok. Kali ini Blog MasmusNet akan menjawabnya. Silahkan bisa disimak!

cewek pendaki

1. Berdiam di Tempat atau Camp Masing-Masing.

Ya, dalam urutan yang pertama adalah lebih baik sobat berdiam ditempat, dan segeralah membuat camp agar sobat tidak kehujanan. Hal ini akan jauh lebih efektif dibandingkan anda harus mendaki hujan-hujanan basah kuyup. Mendaki hujan-hujanan emang asik sih sob, tapi lebih utamakanlah keselamatan, karena keselamatan lebih penting dari semuanya.

2. Tunggu Hujan Reda.

Diamlah di dalam camp, dan boleh sambil bersenda gurau dengan kawan-kawan sobat tapi jangan sampai kelewatan. Sesekali bolehlah ngemil bareng, makan bareng, kan enak tuh suasananya makan bareng digunung hehehe..
3. Jika Hujan Semakin Deras dan Tak Kunjung Reda, Sebaiknya Turun Kebawah.

Jika hujan tak kunjung reda, maka bersegeralah sobat untuk turun ke basecamp, jangan melanjutkan perjalanan ke atas! Itu sangat berbahaya! Utamakanlah keselamatan! Keselamatan lebih penting dari apapun!
Mendaki adalah bukan sebuah perjalanan yang harus sampai di titik tertingginya, namun mendaki adalah sebuah perjalanan yang indah dan nggak akan bisa terlupakan! Apalagi bareng sama sahabat! Pasti semuanya akan sangat indah sekali. Selain itu mendaki juga untuk melatih kedewasaan kita, bagaimana cara kita bertahan hidup dari keterbatasan. Tapi lebih baiklah utamakan keselamatan!

#Yakinlah dan Percaya jangan takut! Buanglah rasa takutmu itu dan tetap melangkah!
#Salam Lestari
#Semoga Bermanfaat!


EmoticonEmoticon