Minggu, 25 Desember 2016

Gunung Kukusan yang Memiliki Dua Puncak, Kebun Teh Nglinggo

MasmusNet. Gunung Kukusan yang Memiliki Dua Puncak, Kebun Teh Nglinggo. Gunung Kukusan adalah gunung yang letaknya tak jauh dari kebun teh nglinggo, bisa dikatakan hanya bersebelahan saja. Namun gunung kukusan ini sudah tidak berada diwilayah Yogyakarta lebih tepatnya gunung kukusan ini berada di wilayah kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung Kukusan sendiri memiliki daya tarik yang tersendiri, dikala waktu yang cerah kita dapat melihat keindahan pemandangan gunung-gunung indah jawa tengah, diantaranya gunung sumbing, sindoro, merbabu dan merapi. Berbicara mengenai ketinggian gunung ini, belum diketahui secara pasti. Selain bisa melihat keempat gunung yang indah tadi kita juga bisa menikmati indahnya sunrise di gunung ini.


Baca Juga :

Curug Tamansari Potensi Wisata Alam Desa Kemejing.

Bukit NgISIS yang Indah Kebun Teh Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo


Untuk Menuju ke puncak Kukusan yang pertama ini sobat harus menaiki ratusan anak tangga. Dipuncak kukusan tersebut ada sebuah batu yang dinamakan situs batu kukusan. Konon cerita jika batu itu di lempar atau dijatuhkan ke bawah pasti batunya akan kembali dalam keadaan semula, ditempat yang sama. penjaga aset wisata gunung kukusan ini pernah mengatakan kepada kami bahwa tepat dibawah batu kukusan adalah sebuah makam dari pangeran kendeng. Lalu siapakah pangeran kendeng itu??  Untuk mengenai siapa pangeran kendeng itu kamipun tidak diberi penjelasan secara pasti, hanya saja penjaga wisata ini memaparkan bahwa di bawah batu kukusan ini adalah makam seorang pangeran kendeng. Di puncak pertama ini, tidak terlalu lebar hanya muat beberapa orang saja. Memang bentuknya kerucut seperti kukusan itu, pantas yaa namanya gunung kukusan. Hehehe


Baca Juga :

Indahnya Sunrise Gunung Kunir

Cara Menjalin Persahabatan Antar Sesama Pendaki Gunung

Menuju ke puncak yang kedua, sobat bisa langsung melewati punggung gunung yang agak terjal, bagi sobat yang suka akan tantangan sobat sangat disarankan untuk melewati jalur ini. Nah, buat sobat yang takut akan ketinggian dan terjal sobat bisa mencari jalur alternatif lain yaitu sobat harus turun lagi dan melewati jalur kedua yang agak landai. Di puncak kedua tersebut, tempatnya agak lebar sehingga disini terdapat beberapa tempat duduk sembari menikmati keindahan alam indonesia yang begitu indah. Sungguh besar karuniamu ya Allah! Selain tempat duduk juga terdapat satu buah gardu pandang dan dua buah gazebo untuk bersantai-santai. Buat para pecinta adrenaline sobat bisa turun ke bawah menaiki batu besar, namun sangat disarankan di batu ini adalah area yang sangat berbahaya jadi sobat harus penuh hati-hati, dan sangat disarankan pula bahwa jika sobat tidak berani naik, jangan berani naik-naik karena sangat berbahaya, utamakanlah keselamatan, keselamatan lebih penting dari segalanya. Untuk memasuki wisata ini sobat hanya dikenakan tarif Rp. 2000 per/orang.


Cukup Sekian!
#Salam Lestari
#Salam Satu Jiwa


EmoticonEmoticon