Minggu, 11 Desember 2016

Cara Menjalin Persahabatan Antar Sesama Pendaki Gunung-[MasmusNet]

MasmusNet. Cara Menjalin Persahabatan Antar Sesama Pendaki Gunung-[MasmusNet]. Memang di tahun-tahun ini kegiatan travelling, khususnya mendaki menjadi sangat populer dalam masyarakat dari anak-anak, remaja, dewasa hingga sampai orang tua sekalipun. Tujuan melakukan pendakian adalah salah satu cara untuk mengenali diri kita masing-masing, tentang seperti apa diri kita, kapan kita bisa mengetahui seberapa kuat kemampuan diri kita. Selain itu mendaki juga bertujuan untuk menikmati keindahan alam, sungguh luar biasa ciptaannya! Indah sekali! Jadi pingin mendaki lagi nih saya.. hehhe..
Memang kata orang-orang yang pernah mendaki, mendaki itu bikin ketagihan pokoknya pingin naik gunung lagi..
Tapi kali ini saya tidak akan membahas mengenai itu, tapi saya ingin membahas mengenai Bagaimana cara menjalin persahatan antar sesama pendaki gunung? Dalam pagi yang mendung dan ditemani rintik-rintik hujan ini sekalipun, tak lupa pula dengan segelas teh manis hehehe.. saya akan menjawab pertanyaan itu ? Silahkan disimak, dipikirkan, dan dilaksanakan.


1. Jangan Malu untuk saling bertegur sapa.
Di urutan yang teratas adalah jangan malu untuk saling menyapa misalnya seperti  : mau naik jam berapa mas? Semangat mas masih jauh lho puncaknya! (Ketika kita turun)hehe.. karena sebuah perkenalan kan diawali dari bertegur sapa. 

2. Tunjukkan keramahan anda.
Keramahan ya ! Bener itu! Dengan keramahannya seseorang pasti akan sangat disukai oleh orang lain. Misalnya dengan sebuah senyuman, senyuman akan menunjukkan sifat keramahan anda, karena seseorang yang melihat senyuman pasti orang itupun akan membalasnya dengan senyuman pula. Selain untuk menunjukkan keramahan anda, menurut islam senyum itu juga ibadah lho.. jadi dari senyum kita mendapatkan dua manfaat sekaligus yang pertama dapat temen baru dan yang kedua dapat pahala dari Allah yang maha esa. Bukan cuma dari senyum aja lho sob, dari tutur kata kitapun juga bisa, misalnya saat kita melakukan pendakian, dan kita menyalip rombongan lain sebaiknya kita menyapa rombongan itu '' duluan ya mas!''  Pasti dengan sikap seperti itulah, orang lain akan menganggap kita ini sangat ramah sob. Hehehe..

3. Jangan Malu untuk mengawali obrolan.
Jangan pernah malu untuk mengawali sebuah obrolan disaat kita duduk bersama, disaat kita bersebelahan camp dengan pendaki lain, maupun saat di basecamp sekalian. Karena dengan mengobrol itulah kita akan dianggap akrab dengan seseorang. Dari situ pula kita akan dapat teman baru.

4. Jangan Malu untuk Berkenalan
Nah, selain ketiga langkah tadi masih ada langkah lain lho sob, yaitu dengan berkenalan.
Pepatah mengatakan ''tak kenal maka tak sayang!'' Maka baiklah kita untuk berkenalan, setelah berkenalan kita biasanya mulai bersenda gurau , bercanda, ngobrol ini itu dan sebagainya. Mungkin sobat juga bisa berkenalan dengan pendaki lawan jenis juga, nah siapa tau bisa dapet pacar dari situ juga. Wkwkwk.. 

Nah, itulah beberapa tipsnya, setelah sobat membaca tipsnya tersebut apa sobat tertarik untuk bersahabat dengan sesama pendaki gunung?? Pendaki gunung itu pasti ramah -ramah kok! Jadi tenang aja. Hehehe.. sekian tips dari saya.Lho Siapa tau kan bisa dapat pacar? Pendaki gunung cakep lagi ! Hehee..

Pergi kepasar membeli ikan
Tak lupa pula membeli biji selasih
Oh ya udah cukup sekian
Sampai jumpa dan terima kasih
#Salam Lestari


EmoticonEmoticon