Sabtu, 19 November 2016

Indahnya Sunrise Gunung Kunir

MasmusNet. Indahnya Sunrise Gunung Kunir. Gunung kunir adalah salah satu gunung yang memiliki keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Gunung Kunir Terletak di Desa Benowo, Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Gunung kunir merupakan puncak tertinggi dari gugusan perbukitan menoreh, yang memiliki tinggi 975 mdpl. Hari ini saya akan menceritakan keindahan sunrise gunung di gunung kunir yang terlihat begitu indah menawan dan tidak ada duanya. Dikala cerah kita dapat melihat mulai dari munculnya sang mentari hingga sang matahari terlihat bulat penuh yang kelihatan merah tua keclokatan. Bagi sobat yang ingin melihat sunrise yang paling indah datanglah kegunung kunir pada bulan agustus dan desember. Indah banget deh pokokknya.. ngalahin apa saja.. hehehe.. setelah sunrise pula kita akan disuguhi oleh view yang tak kalah cantik pula, yaitu kita akan disuguhi pemandangan indahnya 4 gunung tinggi Jawa Tengah diantaranya ada Gunung Sindoro dan Sumbing serta Merbabu dan Merapi. Dari gunung kunir keempat gunung itu terlihat kebiru-biruan yang indahnya sangat menyejukkan mata. 


Sedikit Tips Buat anda yang akan menikmati sunrise di Gunung Kunir :
1. Pastikan suasana dan kondisi cerah atau tidak hujan dan juga tidak pula akan hujan atau sesudah hujan, karena jika sobat kesana dengan kondisi yang seperti itu pasti saya jamin sobat tidak akan dapat melihat sunrise yang indah. Kesimpulannya jika sobat ingin kesana melihat sunrise yang indah pastikan situasi dan kondisinya yang cerah.
2. Saya sarankan pakailah Motor yang bergigi hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tanjakan tanjakan yang sangat tinggi dan juga disampingnya terdapat lembah yang rada dalam. Makai motor matic boleh tapi sebelumnya pastikan dulu motornya dalam kondisi baik dan rosa(Kuat).
3. Bagi sobat kota Purworejo sobat bisa kesana berangkat pukul setengah empat karena yang satu jam buat perjalanan jadi anda sampai disana pukul setengah lima lengkap sudah anda langsung akan disuguhi pemandangan yang indah.
4. Langsung deh gasspoll ... aja..
Untuk Rute Perjalanan dari Kota Purworejo adalah Jalan Magelang-Purworejo, sampai di Pertigaan Tumbak Anyar anda belok kanan arah ke Banyuasin, sampai di Pasar Banyuasin anda belok kiri melewati depan koramil jalan lurus terus melewati jalan itu sampai ada petunjuk ke Desa Benowo desa di atas awan, anda tinggal melewati jalan itu dan dari situlah anda tinggal memperhatikan petunjuk-petunjuk jalan yang ada. Jika anda sudah sampai di desa Benowo anda jangan takut kesasar! Mengapa demikian? Karena Desa benowo penduduknya sangat ramah sekali anda pasti akan dibantu kok.

Puncak Kunir

Bring Go To Home your Waste
( Bawalah Pulang Sampahmu )
#Salam Lestari #Salam Satu Jiwa


EmoticonEmoticon