Jumat, 28 Oktober 2016

4 Sikap Orang Indonesia Yang Sangat Disegani Oleh Orang Asing


MasmusNet.4 Sikap Orang Indonesia  Yang Sangat Disegani Oleh Orang Asing.
A. Suka Bermusyawarah


 Di Indonesia, pengambilan jalan keluar dari masalah baik apapun masalahnya semuanya harus dimusyawarahkan dahulu. Bermusyawarah ini sudah dimulai sejak zaman kerajaan-kerajaan di Indonesia, Misalnya tentang bagaimana mengatur strategi perang, perjanjian dengan kerajaan lain, dan masih banyak fakta fakta yang lain. Pada zaman sekarang Bermusyawarah masih menjadi tombak utama atau garda terdepan  dalam mengatasi penyelesaian suatu masalah di negara ini.

B. Saling Tolong Menolong dan Gotong Royong

 Suka tolong menolong dan gotong royong adalah menjadi ciri khas orang orang indonesia yang wajib dilestarikan. Karena ada pepatah mengatakan "Pekerjaan apapun akan terasa ringan bila dikerjakan secara bersama-sama. Inilah pedoman orang Indonesia dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari. Alhamdulilah sikap orang indonesia yang ini masih lestari hingga sekarang.

C. Keramah-tamahannya

Kesopananan merupakan pendidikan pertama kali bagi seseorang manusia yang diajarkan oleh orang tuanya. Dengan hal ini dari dalam diri seseorang akan timbul sifat keramah tamahannya. Sikap keramah tamahan orang indonesia adalah sikap yang paling sangat disegani oleh orang asing dan kita wajib melestarikannya. Karena dari keramah tamahan, dari dalam diri seseorang akan timbul karakter aslinya manusia itu baik dan buruknya manusia itu.

D. Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhannya Masing masing.

Mengapa saya mengatakan tuhannya masing-masing itu semua karena? karena di indonesia banyak  terdapat berbagai macam agama yang dianut oleh rakyat Indonesia. Semua orang Indonesia menjalankan ibadahnya dengan taat sesuai ajaran agamanya masing-masing. Dari ketaatan dan ketaqwaan inilah timbullah dari hati rakyat Indonesia akan pentingnya Toleransi antar umat beragama seperti menghargai perbedaan agama seseorang, tidak mengganggu orang lain yang sedang beribadah dikarnakan berbeda keyakinan, dan tentunya rakyat indonesia hidup berdampingan,  rukun, tenteram dan damai walaupunn mereka berbeda agama dan keyakinan.

Si demian makan buah selasih
Cukup sekian dan terima kasih


EmoticonEmoticon